Apakah kamu tidak tahu mengenai peer to peer atau p2p lending? Di tahun 2020 ini banyak sekali mengenai artikel tentang yang aku sebutkan sebelumnya. Kenapa? Sistemnya tergantung apa yang kamu lakukan selama pemakaian di dalamnya. Gimana? Tertarik menggunakan peer to peer nya? Kalau begitu, simak baik-baik artikel yang aku tulis agar kamu lebih memahaminya. Let’s go!

Kamu harus tahu syaratnya menjadi pemberi pinjaman p2p yaitu:

1. Berusia minimal 21 tahun

Yup, kenapa harus minimal 21 tahun? Usia tersebut sudah dewasa tanpa terikat orang tua kamu. Jika kamu berbuat dan melakukan kesalahan maka disitulah tanggung jawab kamu menghadapinya.

2. Seorang WNI

Ini adalah sistem baru dengan beranggotakan seorang WNI dan peraturannya mutlak.

3. Mempunyai pendapatan sendiri yang pasti dan jelas

 Biar tidak bingung dalam pencarian dana yang akan kamu pinjamkan.

4. Status bekerja

Pendana sudah memiliki pekerjaan yang tetap dalam penghasilannya.

Beda lagi dengan yang si peminjam p2p yaitu:

  1. Ada informasi tambahan saat peminjaman
  2. Seorang WNI
  3. Harus tersedia dokumen meliputi dokumen aset dan pribadi

Meskipun begitu syaratnya, peer to peer mempunyai keuntungan untuk  kamu yang mengikutinya mulai dari hasil yang menguntungkan, prosesnya online bukan offline, modal kecil di awal dan bisa diawasi secara online juga. Ketika kamu yakin menggunakannya, kamu bisa melihat hal-hal yang perlu diperhatikan saat menjadi pengguna p2p lending kerap kamu tahu loh!

Berikut ini hal yang perlu diperhatikan ketika pengguna pendana p2p lending menjalankannya adalah:

  1. Memilih fintech dengan proteksi dana, ini sangat direkomendasikan banget
  2. Mempunyai fintech resmi
  3. Modal kecil saat memulainya
  4. Harus menyeleksi setiap memilih si peminjam untuk kamu

Salah satu website p2p atau peer to peer lending secara online adalah Amartha loh! Yup, website ini sudah sejak tahun 2010 menjadikan fintech peer to peer lending online di Indonesia. Di sini sudah memiliki investasi alternatif bagi kamu dengan menghubungkan pengusaha mikro pedesaan dalam prosesnya peminjaman modal, dampak sosial setelah memakai website ini dan keuntungannya yang terjamin.

Selain itu, kamu bisa melihat kalkulator keuntungan kamu di dalam website Amartha. Ada pilihan mitra terpercaya, alamatnya di Jln. Ampera Raya No.16, Jakarta Selatan, Indonesia 12560 dengan nomor yang bisa dihubungi ada tiga yaitu kantor: 082122715353, CS: 082139509966 dan email: [email protected]

Amartha ini sudah terdaftar di OJK atau otoritas jasa keuangan dalam meningkatkan kesejahteraan di Indonesia. Bagi kamu yang ikut di Amartha, gabung sebagai pendana atau peminjam lalu tingkatkan aset kamu bersama Amartha!

Cara kerja peer to peer adalah:

  1. Pengajuan pinjaman
  2. Pengecekan kelayakan dalam pengajuan pinjaman tersebut
  3. Cair dalam pinjaman

Faktor yang mendukung dalam kondisi peer to peer dari penetrasi kartu kredit yang rendah, sebagai alternatif investasi, tanpa jaminan, pasar Indonesia yang luas dikarenakan target nya sangat banyak dan online di pengurusan pinjaman tanpa berurusan dengan bank serta cocok untuk individu dan badan usaha dalam menjalankan bisnis.

Demikian artikel mengenai p2p atau peer to peer lending di tahun 2020, semoga bermanfaat bagi para pembaca yang menggunakan pinjaman yang terdaftar oleh OJK, jika kamu ingin tahu lagi mengenai artikel yang berhubungan p2p lending maka pantau saja terus artikel yang terupdate dari kami! Terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here