Saat ini, pengembangan situs web adalah salah satu kemampuan paling dihormati yang dapat dimiliki organisasi konsultan TI. Itu bisa dianggap sebagai ilmu dan seni. Ini adalah ilmu ketika Anda memikirkan semua kemampuan teknis yang harus disatukan tim untuk menghasilkan jenis situs web yang mereka inginkan. Seringkali, itu adalah situs web paling efektif dan efisien yang dapat Anda bayangkan. Namun, setiap proyek dibatasi oleh sumber daya yang tersedia; misalnya, perangkat keras komputer dan personel yang terampil. Pada saat yang sama, itu juga bisa dianggap sebagai seni. Proses bisnis apa yang bisa, atau seharusnya, otomatis? Transaksi pelanggan seperti apa yang dapat ditangani secara efektif, efisien dan aman? Data apa yang harus disimpan untuk mendukung semua pekerjaan ini?

Bergantung pada sifat bisnis Anda, manajemen inventaris, akuntansi, pemrosesan pembayaran, dukungan pelanggan, dan manajemen hubungan pelanggan adalah proses yang semuanya harus beraksi setelah transaksi pelanggan dimulai dan diselesaikan. Fakta bahwa sejumlah fungsi ini sekarang harus diproses melalui Internet hanya membuat pengembangan situs web semakin sulit. Situs web sangat penting untuk pengelolaan semua aktivitas bisnis Anda. Perusahaan Anda harus memiliki strategi untuk mengintegrasikan proses bisnis dengan teknologi situs web yang memulai setiap fungsi internal ini.

Mengingat lingkungan ini, proyek pengembangan situs web Anda akan memberikan hasil berkualitas tinggi yang diharapkan jika 5 hasil utama diberikan. Pengembangan situs web telah menjadi tugas yang diyakini banyak orang relatif mudah. Misalnya, pengenalan alat pengembangan, seperti WordPress dan Joomla, membuatnya relatif sederhana dan mudah untuk mengembangkan situs web. Namun, alat ini hanya memudahkan pengembang berpengalaman untuk segera menghadirkan situs web yang berfungsi penuh.

Proses pengembangan situs web secara tradisional melibatkan pertemuan seperangkat tonggak yang secara longgar disebut sebagai desain, pengembangan, pengujian, dan implementasi. Diselesaikan secara berurutan, seperti yang sering terjadi, proses ini dapat memakan waktu beberapa bulan untuk diselesaikan dengan mudah. Saat ini proses pengembangan situs web dicirikan oleh proses dan aktivitas yang diselesaikan dengan cepat dan lebih bersamaan, bukan secara berurutan. Pada akhirnya, hasil standar tidak banyak berubah. Berikut ini adalah daftar 5 hasil kinerja utama yang harus dipenuhi oleh setiap proyek pengembangan situs web, jika ingin dianggap sukses berkualitas tinggi.

1. Desain yang berfokus pada pengguna – Keberhasilan situs web Anda sering dinilai dari seberapa baik peringkatnya di mesin pencari; mis., Google, Yahoo dan Bing. Faktor utama dalam algoritma mesin pencari yang menentukan peringkat adalah waktu yang dihabiskan pengguna di situs web. Pengguna menghabiskan waktu di situs web yang dirancang untuk menjawab setidaknya 2 pertanyaan penting. Apakah antarmuka pengguna dapat diterima dan apakah konten situs web menarik? Untuk mencapai persyaratan ini, perancang situs web harus siap untuk mengadopsi fokus pelanggan / pengguna. Ini berarti menghabiskan waktu dengan komunitas pengguna; mengetahui apa yang menggairahkan dan mempertahankan minat mereka.

2. Pengembangan fungsional yang cepat – Setelah aspek desain yang berfokus pada pengguna ditentukan seperti desain halaman web atau fungsinya, sangat penting untuk menyampaikan gagasan ini kepada pengembang. Mereka harus dapat menjalankan sesuatu dalam lingkungan pengujian sehingga pengguna dapat dengan cepat meninjau dan memberikan umpan balik yang dapat ditindaklanjuti oleh tim pengembangan. Misalnya, satu pengembang situs web menyiapkan sub-domain “prototipe” untuk pengembangan situs web klien. Klien didorong untuk meninjau kemajuan pengembangan situs web mereka dengan meninjau situs web yang ditetapkan ke sub-domain “prototipe”. Setelah versi “prototipe” dari situs web telah lulus semua tinjauan, itu adalah peningkatan yang mudah ke lingkungan langsung.

3. Hirarki manajemen proyek datar – Keberhasilan poin sebelumnya tergantung pada komunikasi yang baik antara SEMUA anggota proyek, terutama komunikasi antara komunitas pengguna dan tim pengembangan. Untuk mencapai ini, lebih baik memiliki struktur manajemen proyek yang lebih mirip dengan jejaring sosial daripada hierarki atas-bawah. Ini akan mendorong komunikasi terbuka setiap saat. Pemimpin desain fungsional dan teknis akan muncul secara alami di lingkungan ini berdasarkan keahlian dan hasil yang dicapai.

4. Kontrol versi sangat penting – Dalam lingkungan di mana setiap komponen dapat menjalani konstruksi, tinjauan atau modifikasi pada waktu tertentu, melacak versi modul dan integrasinya dengan versi modul spesifik lainnya dapat menjadi faktor penentu “berhasil atau rusak” untuk pengembangan situs web. Anda pasti TIDAK ingin membuang waktu dan uang untuk mengarungi modul perangkat lunak yang tidak kompatibel selama pengembangan dan pengujian situs web.

5. Jangan meminimalkan pengujian komponen eksternal – Websit

 

sumberĀ  : jasa pembuatan we pekanbaru