Mari kita hadapi itu; Teknologi digital telah mengubah hidup seperti yang kita kenal.

Saya tidak tahu siapa pun yang tidak melakukan hal-hal digital dengan cara tertentu.

Apakah kamu?

Media digital dan sosial, berkat Internet, telah mendobrak batas, cara kami berkomunikasi, dan cara kami menyampaikan informasi – termasuk berita. Gangguan terjadi dengan sangat cepat akhir-akhir ini, sehingga untuk tetap kompetitif, Anda harus selalu membaca daun teh. Dan, itu termasuk gangguan media digital dan sosial.

Tren apa yang harus Anda perhatikan di tahun mendatang?

Augmented reality: Definisi “realitas” sudah mulai berubah. Elon Musk, pendiri Tesla, telah menyarankan bahwa kita akan hidup di dunia di mana pada titik tertentu kita tidak akan dapat membedakannya. Augmented reality memadukan dunia nyata yang kita lihat setiap hari di sekitar kita dengan realitas tambahan atau tambahan yang dibawa oleh teknologi digital dan GPS. Kegemaran Pokemon Go tahun lalu menunjukkan kepada kita bahwa masa depan ada di sini dengan augmented reality. Lihat lebih banyak augmented reality memasuki dunia digital dan media sosial.
Realitas virtual: Realitas virtual adalah dunia tiga dimensi yang dihasilkan komputer yang dapat dimasuki, biasanya dengan beberapa jenis perangkat, seperti helm atau kacamata. Facebook memiliki perusahaan realitas virtual terkemuka, Oculus, yang baru saja melakukan penilaian besar-besaran untuk membayar $ 500 juta kepada perusahaan game ZeniMax. Terlepas dari situasi hukum tersebut, realitas virtual adalah bisnis besar dan perusahaan bergerak cepat untuk memposisikan diri sebagai pemimpin dalam memberikan kita semua kesempatan untuk memasuki realitas lain.
Video langsung: Saya tidak tahu tentang Anda, tetapi saya telah melihat lebih banyak video langsung yang diposting di Facebook. Begitu Facebook Live diperkenalkan pada tahun 2016, orang tua dan muda tiba-tiba menekan tombol “Live” dan tiba-tiba saya melihat teman-teman saya di dapur atau di pantai. Lihat ini untuk hanya meningkat karena orang-orang merasa lebih nyaman hanya dengan berbagi kehidupan-langsung-di platform media sosial, termasuk raksasa media sosial, Facebook.
Belanja media sosial: Platform seperti Facebook dan Instagram telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam mengintegrasikan iklan tanpa memengaruhi pengalaman pengguna. Integrasi ini akan terus berlanjut. Anda akan melihat lebih banyak iklan dan pasar di situs media sosial saat konsumen melakukan beberapa pembelian dalam platform ini.
Promosi organik: Jangkauan organik, jenis promosi yang dapat diperoleh merek kepada pengikut dan pendukung mereka hanya dengan memposting, terus dibatasi oleh platform media sosial. Pembatasan promosi merek hanya akan berlanjut karena raksasa media sosial, seperti Facebook, terus mengembangkan platform sehingga pengguna tetap lebih lama dan lebih lama. Mari kita hadapi itu. Ini bisnis. Platform seperti Facebook akan terus menurunkan kemampuan merek untuk berpromosi kepada pendukung tanpa membayar harga.

sumber: Lancang Kuning